Sabtu, 07 Mei 2016

Hukum Jualan PIN Konveksi

setelah admin meneliti tentang jualan PIN Konveksi yang sedang booming di tahun 2016 ini, terpikirkan juga oleh admin tentang apa HUKUM nya bisnis ini. mengapa demikian?, karena terasa ada beberapa kejanggalan tentang bisnis ini, keanehan yg pertama adalah banyak postingan-postingan yang mempromosikan bisnis tersebut di medsos dengan kata-kata atau gambar yang aneh,, yaa, begitulah menurut admin, saya gk tau gimana menurut kalian.. hehe, kenapa saya bilang aneh?, mungkin kalau agans sedikit berpikir ketika melihat postingan-postingan itu, setidak nya agans akan merasa tertarik karena membaca potensi penghasilan yg di ceritakan para pemosting dan akan menjadi misteri di benak agans.. iya kan?? wajarlah semua orang pasti menginginkan uang banyakk.. hehe, namun bisa juga agans akan merasa sangat mustahil akan hal itu, karena bisa jadi itu penipuan... yahh, mengapa tidak.. yang dijual kan cuma data base yang berisi pin atau data" tentang konveksi yang kata nya harga nya lebih murah.. katanya.. hehe,. coba agans bayang kn semua orang juga bisa membuat data seperti itu, dan agans bayangkan bahwa keaslian pin itu tidak bisa dipastikan karena sipenjual bukan pemilik pin nya.

keanehan selanjutnya ketika melihat postingan teman kita yang seakan menjadi org gila.. contoh nya "bangun tidur dah di tampar sama dutt ", haha.. yang jelas klo bangun tidur langsung ke WC..

keanehan selanjutnya membaca cara kerja dari bisnis itu, yaitu hanya COPY-PASTE database, menurutku sih aneh,,


kenapa saya bilang aneh?, karena yg namanya sotf file seperti itu di INTERNET JUGA BANYAK,. juga soft file seperti itu mudah dibuatnya.. dinternet file yang sulit dibuatnya pun banyak.. hehe

banyak lagi keanehan nya.. seperti harga nya mahal, tidak mempunyai izin usaha, tidak ada penanggung jawab usaha nya, tidak ada perusahaan resmi nya.. dll pokok nya.. hehe

sudahlah,, kita bukan mau membahas tentang keanehan bisnis itu,, itu mah sudah jelas gans yg budiman..
disini kita akan membahas HUKUM dari bisnis itu ditinjau dari segi syari'at, undang-undang atau hukum pemerintahan dan hukum rasionalitas kita..

kita sebagai penduduk indonesia yang berpenduduk muslim terbesar didunia dan sebagai pelaku bisnis sehatm , baik sebagai konsumen, produsen ataupun distributor pasti mengetahui unsur-unsur kesehatan suatu bisnis ditinjau dari prinsip-prinsip yg berlaku di masing-masing kepercayaan.

Selanjutnya ketika kita membahas tentang hukum, maka ada beberapa aspek yang dijadikan tolak ukur untuk penetapan hukum tersebut. Dengan demikian pertama disini kita mengambil tolak ukur penetapan hukum dari aspek syariat islam-sebelum nya ketika berbicara "penetapan hukum" seakan-akan seperti ahli fatwa atau majelis ulama sebagai pemegang peran tersebut, maka karena saya bukan termasuk dari keduanya anggap saja ini hanya OPINI SAYA PRIBADI yang entah saya sandarkan sama dalil-dalil yang pasti atau tidak dan terserah anda percaya atau tidak, mengikuti atau tidak.. hehe-karena indonesia ini merupakan negara yang penduduknya mayoritas umat Islam. Terdapat bahasan atau aturan khusus mengenai jual-beli atau bisnis dalam syariat islam yang disandarkan pada sumber hukum utama dan qot'i (baca: mutlaq) yaitu al-Qur'an, Hadist nabi, Ijma' dan Qiyas yang telah sepakat para ulama terhadap sumber hukum tersebut.

Dari al-Qur'an, Hadis, Ijma' maupun Qiyas, para ulama telah meracik nya dalam sebuah konsep hukum-khususnya tentang bahasan kita ini yaitu jual-beli atau bisnis-yang praktis dan dapat langsung dipakai tanpa harus brijtihad lagi.

Disana kita dapat mengetahui bagaimana sifat dari jualan PIN Konveksi .....BERSAMBUNG.......

1 komentar:

  1. The 6 Best Slot Machines for Your Money - MapyRO
    Slot Machines. Casinos in Washington, PA 평택 출장마사지 have plenty of slots 대전광역 출장샵 on offer, so you'll be sure to enjoy 울산광역 출장샵 them at all times. We'll let 김천 출장샵 you know 강원도 출장마사지 when you

    BalasHapus